LARA:

Mengevaluasi Definisi Baru Uni Eropa untuk Mata Uang Virtual

Jacek Czarnecki adalah seorang pengacara di firma hukum berbasis Warsawa Wardynski & Partners, di mana dia mengkhususkan diri dalam bidang termasuk FinTech, mata uang digital dan blockchain.
Dalam artikel opini ini, Czarnecki membahas proposal baru di Uni Eropa yang bertujuan untuk pendanaan teroris, dan potensi implikasi yang lebih besar untuk sektor blockchain. 
euro, Eropa
Komisi Eropa pekan ini mengadopsi usulan legislatif dimaksudkan untuk membawa pertukaran mata uang virtual dan penyedia dompet kustodian di bawah lingkup Directive Anti Pencucian Uang Uni Eropa.
Langkah ini seharusnya diharapkan, seperti yang telah jelas bahwa Komisi Eropa ingin AML kerangka peraturan untuk diperpanjang. Namun, pentingnya hukum yang diusulkan masih bisa melampaui peraturan AML.
Mungkin konsekuensi paling jauh bisa dipicu melalui pengenalan dari definisi hukum untuk "mata uang virtual", yang pertama di bawah hukum Uni Eropa.
Menurut proposal, "mata uang virtual" berarti:
"... Representasi digital dari nilai yang tidak dikeluarkan oleh bank sentral atau otoritas publik, atau tentu melekat pada mata uang kertas, tetapi diterima oleh perorangan atau badan hukum sebagai alat pembayaran dan dapat ditransfer, disimpan atau diperdagangkan secara elektronik. "
Definisi ini luas dan juga teknologi netral (secara teoritis tidak terbatas cryptocurrencies seperti bitcoin).
Selanjutnya, ia memiliki dua bagian utama: konsep yang luas dari "representasi digital dari nilai" tidak dikeluarkan oleh otoritas publik, dan persyaratan yang diterima sebagai alat pembayaran (tanpa menentukan skala apa yang akan cukup memadai) dan memiliki elektronik bentuk.
Tampaknya bahwa sementara definisi yang luas, keraguan mungkin muncul bagaimana memperlakukan cryptocurrencies seperti eter, mata uang asli padaethereum blockchain. Misalnya, eter diperdagangkan di bursa, tapi jarang dijadikan sebagai sarana pembayaran.
Dari 1 Januari 2017 dan seterusnya, definisi harus dimasukkan dalam undang-undang AML semua negara anggota 'yang relevan. Di banyak negara-negara ini, itu akan menjadi waktu cryptocurrency pertama akan dimaksudkan untuk dicakup dalam hukum.
Sementara definisi akan memiliki aplikasi langsung dalam peraturan AML, besar kemungkinan hal itu akan mempengaruhi hukum lainnya.
Ini berarti bahwa pengenalan definisi "mata uang virtual" yang berpotensi bisa menjadi jangkar dalam sistem hukum negara-negara Uni Eropa. Pengadilan dan otoritas publik tidak akan lebih perlu menafsirkan definisi mereka sendiri (kadang-kadang disesuaikan dengan tujuan tertentu), akan tetapi harus setidaknya memperhitungkan definisi hukum hadir dalam hukum AML.
Namun, itu bisa membuktikan alat yang berguna untuk regulator keuangan nasional atau otoritas pajak, yang sampai sekarang tidak memiliki titik anchor dalam hukum.Sekarang, mereka akan dapat menggunakan definisi yang mapan.
Apakah itu salah satu yang akan bertahan dalam ujian waktu, atau mengaktifkan teknologi untuk tumbuh dan bersaing di wilayah ini, bagaimanapun, masih harus dilihat.
Euro gambar melalui Shutterstock
Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini adalah dari penulis dan tidak mewakili pandangan, dan tidak boleh dikaitkan dengan, CoinDesk.

 

Copyright © 2013. FREE BITCOIN88 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger